Sobat Corner, bagi kalian mungkin sudah paham dengan simbol tulisan ini 24/7. Simbol ini seringkali muncul saat kita menonton acara televisi atau drama film asing atau ketika kita berpergian ke luar negeri terdapat tulisan-tulisan 24/7 pada objek-objek vital. Pengertian 24/7 sebenarnya adalah singkatan dari dua puluh empat jam sehari dan tujuh hari seminggu yang maksudnya adalah pelayanan penuh kepada pelanggan dengan tidak mengenal batas waktu atau nonstop bahkan ada juga yang menggunakan simbol 24/7/365 (365 hari setahun) yang artinya sama dengan maksud memberikan pelayanan penuh setahun, sedangkan dalam kegiatan sehari-hari juga digunakan sebagai bentuk kegiatan yang dilakukan bersama-sama secara terus-menerus.
Beberapa objek pelayanan umum yang sering menggunakan pelayanan 24/7 adalah seperti:
- Rumah Sakit.
- Bandara.
- Pelabuhan.
- Kereta Api.
- Pelayanan Telekomikasi.
- ATM.
- Supermarket.
- Kepolisian.
- Pemadam Kebakaran.
- PLN.
- PDAM.
- SPBU dsb.
Contoh beberapa objek fital diatas menang sangat penting dan sudah menjadi kewajiban untuk terus membuka layanan kerja atau kegiatan aktifitas secara terus-menerus dikarenakan objek atau tempat-tempat tersebut sudah menyangkut hajat hidup orang banyak. bayangkan saja bila salah satunya tidak beroprasi berapa banyak waktu dan perkerjaan anda terhenti dan kerugian yang dialami. seperti contoh sederhana: listrik padam atau air mati saja sudah sulit bagi anda untuk beraktifas apalagi sampai fasilitas yang ada tutup. sangat kacau bukan sobat?
Beberapa perusahaan atau jasa profesional juga menggunakan bentuk pelayanan pelanggan 24/7 seperti dokter panggilan kerumah-rumah (biasanya pasien khusus), bengkel seperti jasa memperbaki kendaraan ditempat ataupun menderek kendaraan tersebut. atau jasa lainnya. kebanyakan yang melakukan jasa layanan penuh seperti ini adalah perusahaan jasa dan pabrik - pabrik industri dsb.
Bila anda berniat melakukan bisnis dengan layanan seperti ini sangat harus mengingat faktor-faktor diatas dan komitmen anda dalam mejalankan motto layanan penuh tersebut, jangan sampai hal tersebut hanya sebagai bumbu-bumbu atau iming-iming agar anda dapat menarik minat pelanggan yang kedepannya malah menjadi bom atom bagi perusahaan atau usaha yang anda rintis dan bangun dengan kerja keras malah hancur karena hilangnya kridibilitas oleh pelanggan anda.
Pemaparan diatas adalah contoh 24/7 (komitmen) yang anda lakukan dalam dunia bisnis, tetapi bagaimana komitmen anda pada hal-hal kegiatan anda sehari-hari, atau janji-janji yang telah anda ikrarkan kepada suami, istri, anak-anak, anggota keluarga atau kerabat dan yakin untuk tidak ingkar melakukannya?
Seringkali kita lalai melakukan apa yang telah kita janjikan dan mungkin dengan mudahnya anda menjawab dengan alasan klasik "LUPA", pernahkan anda memikirkan rasa kecewa yang dialami oleh orang yang telah anda janjikan tersebut, atau anda coba memposiskan diri anda adalah mereka (orang yang dijanjikan atau dikomitmenkan) dan mereka adalah anda (orang yang terlalu sering ingkar) dengan komitmen anda sendiri padahal hal itu sudah anda ucapkan dan keluar dari mulut anda. bagaimana perasaan anda? sakit hati, kecewa, marah, dan akhirnya tidak percaya (kredibilitas hilang).
Memulai sesuatu perubahan tidak perlu dengan cara yang besar, mulailah dengan yang terkecil dari diri anda dan dari diri anda mungkin dapat membuat cerminan bagi orang lain. memang tidak ada orang yang sempurna, tetapi menjadi lebih baik dari yang terdahulu kemudian melakuannya dengan yang terbaik.
Baca juga artikel lainnya
jenis-jenis kelas parfum
Gambar : greatgas.ie